BATIK untuk $emua U$14

Ketika Para Nenek Berlenggok di Atas Catwalk
Kamis, 16 Desember 2010 | 13:44 WIB

GARUT, TRIBUN – Demi mempromosikan dan memasyarakatkan Batik Garutan, puluhan nenek-nenek rela berlenggak-lenggok di atas catwalk. Meski begitu, aksi para nenek ini tak kalah dengan aksi peragawati profesional.

Bertempat di Bale Binangkit RA Lasminingrat di Jalan Ahmad Yani Garut, puluhan nenek-nenek dan ibu-ibu dari berbagai pelosok Garut memenuhi gedung tersebut untuk mengikuti dan mendukung rekan-rekan mereka pada lomba Fashion Show Batik Garutan.

Satu persatu para peserta ini naik ke atas catwalk dan berlenggak-lenggok untuk memperlihatkan pakaian yang mereka kenakan. Meski mengusung berbagai tema, namun seluruh peserta tetap mengenakan bahan batik Garutan untuk busana mereka.

Salah satunya seperti yang dikenakan Widaningsih. Nenek berusia 64 tahun ini mengaku sengaja mengikuti ajang tersebut demi memperkenalkan Batik Garutan pada masyarakat luas.

“Kalau misalkan menang, Alhamdulillah. Tapi tujuan utama saya adalah memasyaratkan batik Garutan ini agar lebih dikenal dan dipakai masyarakat,” kata nenek yang telah memiliki 13 cucu ini kepada Tribun di Bale Binangkit RA Lasminingrat, Kamis (16/12). (zam)

About bumi2009fans

di dunia internet dan blog, gw pake beberapa nama seh: jo, ekonomitakserius, bumi2009fans, atawa (simply) gw :)
This entry was posted in informasi umum. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s